Kamis, 05 Januari 2012

Motor Roda 3 Viar - Pengaruhnya pada pilihan Alat Transportasi Niaga

Kita pasti sudah sering melihat di jalanan banyak motor roda 3. Kebanyakan digunakan untuk mengangkut barang-barang seperti beras, elpiji, air galon dan berbagai keperluan sehari-hari lainnya. Motor roda 3 sekarang ini banyak di pilih menjadi kendaraan niaga bagai para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), karena lebih mahal apabila menggunakan mobil pick-up.



PT. Triangle Motorindo-Prinsipal Viar Motor, merupakan produsen motor lokal yang meluncurkan produk berupa kendaraan motor roda tiga.  Kendaraan ini difokuskan sebagai kendaaran niaga bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Diluncurkan pertama kali tahun 2008, penjualannya masih berkisar antara 200-300 unit, dan meningkat hingga mencapai 1.200 unit per bulan pada 2010. Menurut General Manager PT. Triangle Motorindo-Prinsipal Viar Motor, Akhmad Zafitra Dalie, Viar Roda 3 "Karya" mampu menyumbang sekitar 21% total penjualan Viar atau sekitar 2.100 unit per bulan pada tahun 2011.




Viar "Karya" menggunakan mesin 150 cc, dengan pendingin radiator, penggerak gardan, perseneling mundur, dan kapasitas mencapai 750 kg. Sedangkan "Karya 200", menggunakan mesin 200 cc dengan daya angkut lebih besar yaitu sebesar 1200 kg.

Kesimpulannya, Viar "Karya" sudah berhasil menjadi pilihan kendaraan niaga untuk UKM. Selain murah, ukuran dan kapasitasnya relatif sesuai, juga membantu jalannya perekonomian UKM sehingga bisa terus berkembang, dan secara tidak langsung memberikan kemakmuran bukan?

Sumber:
http://www.antaranews.com/berita/263906/viar-luncurkan-motor-roda-3
http://otomotif.vivanews.com/news/read/228244-viar-kenalkan-sepeda-motor-roda-tiga
http://www.republika.co.id/berita/otomotif/motor/11/10/29/lttnzh-sodorkan-motor-niaga-roda-tiga-viar-bidik-umkm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar